catatan kecil


Roman wajah mulai mengkerut

Berusaha menahan sejenak sengatan mentari

Memapah sebuah dus terbungkus putih

Bertullis “Aksi Peduli TKI Terlantar Di Arab Saudi”

(devi : pa.. untuk TKI, bu untuk TKI… Ka Umbu panas sekali e…)

(saya : sudah.. sudah ko senyum saja ew….)


Tepat jam 12 siang

Hilir mudik tanpa berang

Berharap senyum akan menang

Walau lapar semakin kuat menyerang

(tober ; kae.. gantian lagi biar saya lagi )

(saya ; ko semangat betul ew… ko ada rokok situ ka?)


Cahaya makin menyengat

Teriring lagu “ penguasa penguasa berilah hamba mu uang)

Kami bukan pengamen

Kami juga bukan pejuang

(saya : etu ko dapat banyak ka?)

(etu : yang di depan kasih sedikit sa kaka)

(damar : Kae... sa dari tadi dapat 5 ribu , 10 ribu hahahahah)


Kami tak mengenal mereka

Mereka pun tak mengenal kami

Yang kami tau mereka saudara kami

Yang kami tau mereka INDONESIA????


Jam 02.00 di terompong

Saya : isto terkadang sa ju bingung apa yang sa cari…

Isto : itu su tadi padahal mereka jauh di sana, ki tir kenal ju dengan mereka

Saya : mau bagaimana lagi, terkadang kita tidak bisa memaksa orang untuk memiliki rasa peduli yang sama dengan kita..

Isto : kita sa ada parah tapi masih ngamen untuk mereka hahahahahahah…

Saya : setidaknya kita kekurangan bukan berarti ti bisa Bantu orang laen… hahahahahah tuhan ju tau ew… tadi siang ko makan?

Isto : tadi tu sa pi ngamen belum makan.. tapi pulang baru sa makan… hahahahah

Umbu : sama su hahahahahaahh

Isto : kae… masih ada rokok ka? hehehe

Komentar