Minum kopi

Minum kopi adalah aktivitas yang biasa untuk sebagian orang termasuk saya sendiri dan beberapa kawan kawan, biasanya di lakukan pada pagi hari atau sore hari, rata rata mahasiswa melakukan aktivitas ini baik secara individu maupun berkelompok. Entah dari kapan aktivitas ini menjadi kebiasaan, yang pasti banyak sekali kawan kawan yang menggandrungi aktivitas minum kopi ataupun join kopi. Mungkin dikarenakan perasaan nyaman ketika menyerubut kopi ataukah menikmati suasana ketika minum kopi.
Ketika kita minum kopi sendiri, banyak sekali perenungan entah tentang cinta, hidup ataupun masalah masalah yang lagi kita hadapi, sayapun seperti itu menyendiri dan menikmati kopi sendiri menurut saya mengencerkan ide ide tentang tulisan saya entah itu puisi, cerpen, artikel dan masih banyak lagi. Terkadang dengan menikmati kopi sendiri saya jauh lebih sentimentil memandang dan memperhatikan alam di sekitar saya baik itu langit, dinding kamar, seorang ibu yang biasa meminta barang bekas di tempat sampah, semut, ataupun sampah yang berserakan.
Aktivitas minum kopi biasa juga di lakukan bareng bareng dengan kawan ataupun pacar jangan salah banyak juga cewe yang sangat menyukai aktivitas minum kopi bareng. Suasana yang di hadirkan menjadi daya tarik utamanya, biasanya para mahasiswa sambil menikmati kopi di selingi dengan diskusi diskusi ringan baik itu masalah Negara, pacar yang selingkuh, kuliah dan beberapa hal lainnya. Dari diskusi diskusi ini banyak pemikiran ataupun ide ide kritis yang terkadang tidak kita sadari muncul dengan sendirinya, walaupun sering terjadi debat kusir namun setidaknya ada transaksi ilmu dan pengalaman di dalamnya, contohnya pagi ini diskusi sambil menikmati kopi pagi bersama piter sepupu saya menghasilkan pemahaman pemahaman baru tentang bagaimana belajar hidup saleh dalam kasih tuhan, menarik bukan.
Lokasi minum kopi biasanya bermacam macam ada yang di teras kamar kost, warung kopi ataupun kafe kafe pinggir jalan yang menyediakan kopi sebagai menu andalannya. Kalau di kamar kost biasanya sesama kawan kost atau tamu yang lagi berkunjung, tawaran pertama biasanya “ko minum kopi?”.Dari sini isyarat keakraban muncul dan akan mengalirkan cerita cerita tentang berbagai hal sambil menikmati kopi.
Kalau di kafe biasanya sambil menikmati kopi kita melihat semaraknya malam, kendaraan yang lalu lalang, aktivitas orang di sekeliling kita, dan biasanya aktivitas minum kopi dilakukan sore hari atau malam hari. Saya biasanya janjian dengan salah satu kawan cewe basis namanya, hanya bermodal satu gelas kopi ngobrolnya bisa sampai dua jam atau lebih. Sesekali waktu saya melihat beberapa komunitas mengadakan pertemuan di kafe kafe sambil menikmati secangkir kopi, ada satu cerita menarik dimana saya tidak sengaja saya mendengar percakapan antara dua kawan lama yang tertawa terbahak bahak bercerita tentang masa sma mereka dulu, maklum mereka sudah paruh baya, dan percakapan yang penuh kakraban dan canda tawa itu di temani secangkir kopi.
Satu hal sederhana yang ingin saya tulis disini mengenai aktivitas minum kopi ini, minum kopi ataupun teh adalah hal yang sangat manis dilakukan, semanis wanita berambut sebahu yang saya lihat sore tadi disaat menikmati segelas kopi.

Ayooookk… join kopi yuk

Komentar

  1. kebetulan saya juga, penyuka teh... jadi sepakat kalo ngeteh bareng hehheheh

    BalasHapus
  2. oke deh kalo gitu hehheh.... apalagi kalo kopi luwak, enak tuh kata orang :)

    BalasHapus
  3. iya,, belum pernah coba kopi luwak,, penasaran rasa nya seenak apa..hehe

    BalasHapus

Posting Komentar