#internet tidak hanya sebatas facebook saja!! part 2

Kemarin saya sudah mengulas sedikit tentang blog, kali ini lanjutannya,

sekitar taon 2009 bermain facebook mulai menemukan titik jenuh karena terlalu monoton dan terkesan ada yang “stag” dalam dunia jejaring sosial, bagi saya facebok hanya sebuah media “periklanan diri” dengan indicator yang berbeda beda tiap individunya, tapi itu alasan pribadi saya, kurang tau bagi teman teman yang lainnya, secara bersamaan saya tidak sengaja ketika browsing di mbah google menemukan bahwa ternyata ada dunia baru yang di sebut blog dan penggunanya di sebut “blogger” singkat kata dengan rasa keinginan tauan yang cukup tinggi akhirnya saya membuat blog secara otodidak, ternyata cukup mudah, tidak seperti bayangan awal, awalnya saya daftar di blogspot,(http://www.umbuspiderno.blogspot.com/) dengan nama 1/4 kata. mencoba menuangkan satu tulisan, tapi sayang seribu sayang, terlalu cepat putus asa, karna berbeda dengan fb yang sekali bikin status langsung di sukai ato di komentari. Akhirnya saya kembali menikmati apa yang namanya facebok, colek sana-sini, liat foto2 cewe yang menarik, diskusi ga ada ujungnya.



               ketika ka tuteh ke bali




Butuh waktu panjang akhirnya saya kembali masuk ke dunia blogger, sekitar awal tahun 2011 atas saran seorang kawan yang sering saya panggil basis untuk tergabung dalam komunitas yang di beri nama Mudaers-ntt (http://mudaers-ntt-menulis.blogspot.com/) yang di gawangi, oleh Christian Dicky Senda, ka Tuteh Pharmantara, Sandra Olivia Frans, @lin gadi, Maria Pankratia, abang Yoyarib Kannutuan Mau, dan beberapa teman lainnya, komunitas blogger ini di isi oleh penulis2 muda ntt yang potensial baik dari flores maupun timor, agak ringkuh juga saya menjadi orang sumba sendiri dalam komunitas itu, namun seiring waktu dan setelah bebrapa karya/tulisan saya mulai di muat oleh komunitas ini, akhirnya ketegangan mulai mencair, sampai saya dgan beberpa orang dikomunitas ini menjadi akrab .


Bukti sahihnya saat saya kopi darat dengan salah satu sesepuh bloggernya Ntt ka tuteh permantara bersama om bisot, walaupun hanya semalam, banyak transaksi informasi di dalamnya, bagi ka tuteh blog adalah dunia baru, yang dimana jauh lebih elegan, tulisan tulisan kita pun seperti tertata rapi, seperti buku diary, dan bagi saya blog jelas berbeda dengan facebook, kalo di facebok satu pribadi banyak memunculkan berbagai kepribadian, kadang anak Tuhan, pemarah, galauers dll, berbeda dengan blog, kita akan mengetahui karakteristik pemilik blog dari tulisan tulisannya.


Sebelum saya tutup ulasan kecil sebuah pengalaman ini,, hadiah menarik dari pembaca setia blognya saya adalah saran2 untuk saya segera membuat buku dari blog ini, mengingat dari komunitas mudaers-ntt sudah ada beberapa yang memiliki buku, yang terarkhir adalah bang yarib… selamat untuk bukunya bang..
o iya sekarang muda mudi sumba sudah mulai menggunakan blog, ada Nogezt V-iXie Vanhellix, George Fernandez Liarian , Agriani Stevany Kadiwanu, dan yang terakhir Abner H. R. Liwar, selamat bro untuk blog barunya heheh.


dan tanggal 1-2 februari bertempat di Ende, akan dia adakan jumpa blogger se-Ntt!!
#ngikuuutttt


bagi adik2 di kota waingapu,, ayo mulai menulis,
intenet tidak sebatas facebook saja!
Viva blogger Ntt

Komentar

  1. Gak terasa sudah sekian tahun :) senang mengenal kalian mudaers NTT

    BalasHapus

Posting Komentar